Seleksi Tingkat Fakultas Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2023

Oleh: Humas | Tanggal: 26-May-2023 | 132 kali dibaca

Image alt


26 Mei 2023, di ruang theater gedung Science Learning Center (SLC)

Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FMIPA Unmul membuka secara langsung kegiatan Seleksi Tingkat Fakultas Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2023. Kegiatan ini di komando oleh Bapak Dr. Medi Hendra, M.Si selaku Ketua Panitia. Seleksi tingkat Fakultas KDMI diikutin oleh 11 tim, dengan rincian 2 tim dari Prodi Statistika, 3 tim dari Prodi Matematika, 1 tim dari Prodi Kimia, 2 tim dari Prodi Fisika, 2 tim dari Prodi Geofisika, 1 tim dari Prodi Biologi.

11 tim yg bertanding di hari pertama (tanggal 25 Mei), kemudian dilakukan seleksi awal hingga mendapatkan 8 tim terbaik yang akan masuk di semi final. Babak semifinal terdiri dari 2 ronde dan diadakan secara parallel, sistem debat menggunakan sistem british parliamentary. Masing-masing tim menyampaikan argumentasi nya dalam sudut pandang pro/kontra yang ditentukan oleh dewan juri. Pada babak final dimana 4 tim terbaik dengan Victory Point tertinggi yang akan bertanding dalam sekali ronde debat, 2 tim pro & 2 tim kontra. Masing-masing tim terdiri dari 2 pembicara.

Kami berikan ucapan selamat pada Tim Terbaik yang berasal dari prodi Geofisika 1 (Juara 1 : Rama, Devita A. J. dan Dwi A.), Statistika 1, (Juara 2 : Raudhatul J., Hadi K. dan Fachrian B. P. ), Geofisika 2 (Juara 3 : Nurul A., Rezky D., dan Vindtiyah F.), dan Statistika 2 (Joan K. R., Susi H. dan Misbah N. A.) .

Pembicara terbaik dan juri binaan terbaik yang mewakili FMIPA ditingkat Universitas atas Rama dari Prodi S-1 Geofisika, Nurul Asyikin dari Prodi S-1 Geofisika, dan Fachrian Bimantoro Putra Prodi S-1 Statistika.

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10