FMIPA UNMUL : DEKAN FMIPA MEMBUKA SEMNAS BIOLOGI III

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 14-Jun-2021 | 628 kali dibaca

Image alt


Pada hari Sabtu, 12 Juni 2021. Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Biologi menyelenggarakan Seminar Nasional (SEMNAS) Biologi III, dengan Ketua Pelaksana Dr. Jusmaldi, M.Si., dengan tema “Peran Genetika Molekuler Dalam Perspektif Konservasi Keanekaragaman Hayati”., bertempat di Ruang Theater Room, Gedung Science Learning Center, Lantai 1, Kampus FMIPA.
 
Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si. selaku Dekan FMIPA hadir dan sekaligus membuka SEMNAS Biologi III, yang dihadiri oleh Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Prodi, Keynote speaker, peserta pemakalah, peserta pendengar, dan seluruh panitia.
 
Bapak Dekan menyampaikan di Fakultas MIPA memiliki 6 program studi S1 dan 1 Prodi S2 serta segera diupayakan untuk memiliki 1 prodi S2 Biologi. Beliau juga menyampaikan Fakultas sangat mendukung dengan kegiatan SEMNAS Biologi III yang diadakan oleh jurusan Biologi Fakultas MIPA, walaupun masih didalam kondisi pandemik sehingga pelaksanaannya secara online, dan berharap kegiatan SEMNAS ini akan selalu berlanjut di tahun tahun berikutnya. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu keynote speaker yang telah bersedia menjadi narasumber dan juga kepada seluruh peserta serta seluruh panitia sehingga kegiatan SEMNAS Biologi III ini berjalan sesuai dengan rencana.
 
Sambutan dari Ketua Jurusan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Dekan FMIPA yang sudah mendukung hingga kegiatan SEMNAS Biologi III Tahun 2021 ini dapat terlaksana dan kepada pihak-pihak yang mensupport tak lupa pula kepada seluruh panitia.
 
Sedangkan ketua pelaksana dalam sambutannya, melaporkan kegiatan ini di ikuti oleh 3 pemakalah utama, dan akan di lanjutkan oleh peserta pemakalah yang di atur dengan sistem pararel. Kegiatan SEMNAS Biologi III dilaksanakan oleh Jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Mulawarman, yang menghadirkan peserta dengan jumlah sebanyak 383 peserta serta 173 abstrak dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia, LIPI, Balai Penelitian, BKSDA, BATAN DLH, Kehutan, Pertanian dan Lembaga lainnya .
 
Adapun pemakalah utama dan moderator adalah sebagai berikut :
1. Dr. Jarulis, M.Si.dari Biologi FMIPA Universitas Bengkulu dengan moderator Dr. Dijan Sunar Rukmi, M.Si
2. Riza Arief Putranto, PhD, DEA dari PT. Riset Perkebunan Nusantara dengan moderator Eko Kusumawati, S.Si., MP
3. Dr. Linda Oktavia N., M.Si. dari Jurusan Biologi, FMIPA Universitas Mulawarman dengan moderator Dr. Yanti Puspita Sari, M.Si
 
Demikian informasi kegiatan Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Biologi dalam pelaksanaan kegiatan SEMNAS Biologi III Tahun 2021. "Bekerja Bersama Menuju FMIPA Unggul”. nzkqb/humas_fmipa

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10