FMIPA UNMUL : PEMILIHAN DEKAN FMIPA "DR. ENG. IDRIS MANDANG, M.SI. TERPILIH SECARA AKLAMASI

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 28-Nov-2018 | 52 kali dibaca

Image alt


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan Pemilihan Dekan (Pildek) untuk Periode 2018-2022. Dimana proses pemilihan Pildek ini telah berjalan sejak saat dibukanya pendaftaran pada tanggal 30 Oktober hingga 05 Nopember 2018. Dan sampai pada batas akhir pengembalian formulir kesediaan Calon Dekan, hanya satu calon dekan yang mengumpulkan berkas yakni, Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si.

Walau dengan hanya satu calon dekan, dalam proses pemilihan tetap dilanjutkan diawali dengan pemaparan calon dekan tunggal mengenai visi, misi, dan program kerja, Rabu (14/11). Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si yang merupakan petahana memaparkan presentasinya dihadapan civitas akademika FMIPA yang juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat UNMUL, Dr. Bohari Yusuf, M.Si.

Dengan menyampaikan visi “Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menjadi fakultas riset untuk mendukung UNMUL menuju World Class University yang unggul, berbudaya dan berkarakter”, Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si dinyatakan sah memimpin kembali Fakultas MIPA dengan adanya kesepakatan dari keputusan rapat senat tertutup yang dihadiri 12 senat fakultas dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono yang dalam hal ini mewakili Rektor UNMUL.

Mengenai program kerja, Dekan lulusan program Doktor Kyushu University Japan ini memfokuskan pada empat hal yang dianggap sangat fundamental. diantaranya, dalam peningkatan produktivitas FMIPA UNMUL, Internasionalisasi fakultas dengan mengangkat kekhasan lokal menuju global knowledge, peningkatan legitimasi dan eksistensi serta peningkatan atmosfir akademik dan sumber daya. "Bekerja bersama menuju FMIPA Unggul".rob/hms/nzkq/humas_fmpa

Copyright © 2015 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman