FMIPA Unmul Menyelenggarakan Workshop dan Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 18-Sep-2015 | 1403 kali dibaca

Image alt


Jum'at, 18 September 2015. Bapak Dekan FMIPA, Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si., membuka Workshop dan Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan Tema "Mahasiswa FMIPA yang mandiri dan berprestasi" dengan menghadirkan Reviewer DIKTI sekaligus Pemateri I, Bapak Dr. Ir. I Ketut Widyana, M.Si. dan Bapak Rudy Agung Nugroho, M.Si, P.hD. sebagai Pemateri II, hadir pula Wakil Dekan I Bidang Akademik, Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan, Waki l Dekan III Bidang Kemahasiswaan sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan, dan Bapak/Ibu Dosen, serta peserta PKM, kegiatan berlangsung di ruang Avogadro Gedung FMIPA Unmul.

Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa ini, dan berharap seluruh peserta workshop dan pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa mendapatkan pengetahuan dalam metode menulis proposal suatu karya ilmiah, dengan ide yang dimiliki mahasiswa/i dapat memberikan sumbangsih bagi orang banyak. Lanjut Beliau, Mahasiswa/i harus mampu menjadi seseorang yang mandiri dalam mengimplementasikan keilmuannya, sehingga menjadikannya seseorang yang berprestasi.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Dr. Aman Sentosa Panggabean, M.Si. selaku ketua pelaksana, dalam sambutannya menyampaikan perlunya kegiatan ini dilakukan dengan harapan meningkatkan pengetahuan dan memotivasi peserta (mahasiswa/i) dalam penulisan proposal suatu karya ilmiah, sehingga mahasiswa/i FMIPA mampu mandiri dan berprestasi dikemudian hari.

Jumlah peserta Program Kreativitas Mahasiswa yang mengikuti workshop dan pelatihan berjumlah 150 peserta dan jumlah proposal PKM yang masuk dan dinilai oleh reviewer DIKTI ada sekitar 21 buah. Hal ini, sungguh menggembirakan, ternyata mahasiswa/i FMIPA saat antusias dalam mengikuti kegiatan PKM ini. Pada penutupan acara akan diumumkan tiga makalah proposal terbaik dan diberikan reward uang pembinaan dengan nilai jutaan rupiah.

Demikian informasi kegiatan PKM ini disampaikan, tak lupa pula kepada seluruh panitia yang membantu pelaksanaan kegiatan PKM ini disampaikan ucapan terimakasih. nzk/hum_fmipa_unmul

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10