Kegiatan Ikatan Wanita FMIPA Unmul

Oleh: Dinda | Tanggal: 05-Jun-2015 | 915 kali dibaca

Image alt
Foto Dekan dan Ustadz bersama Ikatan Wanita Universitas Mulawarman


Jum’at, 5 Juni 2015, Ikatan Wanita FMIPA Unmul, melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu Arisan Gabungan Ikatan Wanita Universitas Mulawarman di rangkai Tausiah dengan Tema “Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H.”, bertempat di Gedung D Ruang Avogdaro FMIPA Unmul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan FMIPA Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si selaku Penasehat Ikatan Wanita FMIPA, dalam sambutannya beliau menyampaikan sangat senang kegiatan ini dilaksanakan, dan berharap bisa dilaksanakan setiap bulannya sehingga dapat meningkatkan dan memperat silaturrahmi serta rasa kebersamaan.

Ketua Ikatan Wanita FMIPA Ibu Nurjaya Idris, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Ibu-ibu dalam kegiatan Arisan Gabungan Ikatan Wanita Universitas Mulawarman di Fakultas MIPA Unmul, serta tak lupa pula memberikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu ikatan wanita FMIPA yang telah berpartisipasi untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Selanjutnya, sambutan Ketua Ikatan Wanita Universitas Mulawarman Ibu dr. Hj. Padilah Mante Runa Masjaya., M.Si, mengucapkan terimakasih kepada “Tuan Rumah” FMIPA Unmul yang telah mempersiapkan serta menyediakan sarana dan prasarana dengan baik untuk kegiatan Arisan Gabungan Ikatan Wanita Universitas Mulawarman ini.

Rangkaian kegiatan ikatan wanita unmul yaitu tausiah dengan tema “Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H.” yang disampaikan oleh Ustadz H. Abdurrahman, LC., MA. Dalam penyampainan beliau mengatakan kegiatan ini yang dirangkai dengan “tausiah” merupakan sunnah nabi Muhammad SAW. Selanjutnya, Beliau menyampaikan apa saja yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada para sahabat-sahabatnya ketika saat memasuki bulan suci Ramadhan :

  1. Mengadakan Ta’lim
  2. Membaca Alqur’an dan Do’a
  3. Mengucapkan Selamat Datang kepada bulan suci Ramdahan serta memuliakan orang-orang yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.
  4. Mempersiapkan Ilmu, Jasmani, dan Rohani.

Dan, beliau juga selalu mengingatkan kita dengan orangtua selalu berbuat baik, karena hal tersebut jaminan untuk masuk syurga. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin.

Demikian kegiatan Arisan Gabungan Ikatan Wanita Universitas Mulawarman yang di selenggarakan oleh Ikatan Wanita FMIPA. Harapan yang besar, agar kegiatan ini bisa meningkatkan silaturrahmi dan rasa kebersamaan, yang mana merupakan pengimplementasian dari kegiatan pengajaran ilmu dan pendidikan di FMIPA. Serta, memberikan suri tauladan yang baik bagi generasi muda (mahasiswa) akan pentingnya silaturrahmi dan rasa kebersamaan didalam suatu lembaga organisasi guna mencapai tujuan yang dinginkan bersama. Dan, kami mohon maaf bila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kekurangan-kekurangan. Atas perhatian Bapak/Ibu/Saudara/i kami ucapkan terimakasih. (nn/hum_fmipa_unmul)

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10