Program Studi Ilmu Komputer Gelar Workshop Penulisan Skripsi

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 10-Apr-2015 | 1239 kali dibaca

Image alt
Addy S. Hadisuwito as speaker


Samarinda - Sabtu, 9 April 2015, Bertempat di Ruang Avogadro Gedung D FMIPA, Program Studi Ilmu Komputer sukses menggelar workshop penulisan skripsi. Workshop ini diselenggarakan oleh Robotic Study Club sebagai salah satu kegiatan rutin pelaksana workshop-workshop teknologi informasi. Dengan dipandu oleh MC. Rizky Fitriani, hadir sebagai pembicara adalah Indah Fitri Astuti yang sekaligus sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komputer di sesi pertama menyajikan materi tentang penggalian ide gagasan, memilih kata/kalimat yang tepat, identifikasi masalah, merumuskan masalah, referensi, metode penelitian, pembahasan hasil penelitian dalam sudut padang komputer sebagai sains, dan cara menarik kesimpulan yang tepat.

Sebagai kelanjutannya, Addy S. Hadisuwito sebagai narasumber kedua lebih menekankan pada teknis penulisan skripsi dari cover, trik penulisan daftar isi, page layout, numbering, rujukan, daftar pustaka, hingga teknis penulisan skripsi yang rapi. Antusias peserta terbayar dengan munculnya banyak hal-hal yang selama ini dianggap sepele namun menjadi kesalahan berakibat pada revisi berulang kali. 

Ketua pelaksana, Roby Gunawan Baskoro menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan workshop ini merupakan langkah sederhana untuk mewujudkan target masa kelulusan program studi Ilmu Komputer lebih tepat waktu. Selanjutnya, jika masih banyak mahasiswa yang membutuhkan workshop ini akan digelar gelombang kedua. Selain workshop ini, dalam waktu dekat juga akan digelar workshop tentang pengembangan aplikasi berbasis android yang saat ini sedang menjadi primadona baru dalam pengembangan sistem berbasis mobile.

Seluruh peserta menunjukkan progress kemampuan setelah mengikuti workshop ini karena selama ini yang menjadi kendala dalam penulisan skripsi sesungguhnya tidak sekedar bagaimana cara membuat program, namun lebih banyak kepada editorial, penyusunan bahasa, dan teknik penulisan. Di akhir sesi, panitia membagikan dorprize yang berfungsi sebagai penyemangat membuat skripsi. 

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10