Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kalimantan Timur 2016

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 09-Apr-2015 | 1077 kali dibaca

Image alt
Sebagai Pembahas I Mewakili Unsur Akademisi


Kamis, 12 Maret 2015, Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si Dekan Fakultas MIPA Unmul mendapat undangan dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, sebagai Pembahas mewakili unsur Akademisi, dalam Pertemuan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kalimantan Timur Tahun 2016, dengan Tema : Meningkatkan Nilai Tambah Ekonomi Produk Unggulan Daerah dan Pemantapan Konektivitas Intra dan Antar Wilayah. Bertempat Ruang Pertemuan Lantai III Gedung Rektorat Universitas Mulawarman.

Dibuka oleh Rektor Unmul yang dalam hal ini diwakili oleh Pembantu Rektor I Unmul, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, serta dihadiri oleh Instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Lembaga Akademisi, Asosiasi Profesi, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Pembantu Rektor I Unmul kegiatan yang diadakan Bapedda ini sangat bagus sekali. Dimana kita akan memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN, serta dalam rangka menyongsong Visi Kaltim 2030. Hal tersebut membuat kita harus berfikir ulang terhadap penyusunan RKPD ini,semoga kedepannya Provinsi Kaltim serta seluruh elemen yang terkait dapat mewujudkan good governance, terutama dalam hal transparansi informasi.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Ir. Rusmadi, MS selaku ketua Bappeda Kaltim memaparkan terkait Rancangan Awal RKPD Kaltim 2016. Diketahui, ada enam Tujuan dan sasaran pembangunan Provinsi Kaltim ditahun 2016 ini. Diantaranya meningkatkan kualitas SDM Kaltim, meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pendapat masyarakat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi hijau. Serta menyediakan infrastruktur dasar yang berkualitas, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Turut hadir H.Sofyan Maskur selaku Direktur Eksekutif The Jawa Pos Institute of Pro Autonomy Kaltim sebagai moderator. Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawat Indonesia (GAPKI) Kaltim, Azmal Ridwan dan ketua The Nature Conservancy Kaltim yang hadir sebagai pembicara. #latepost

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10