FMIPA UNMUL : PKP-KKN "HAND SANITEZER" PENCEGAHAN COVID-19

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 10-Jul-2020 | 140 kali dibaca

Image alt


Fakultas MIPA Unmul melalui Program Studi Kimia S1, Jurusan Kimia, mengadakan program Kegiatan Penyetaraan Kuliah Kerja Nyata (PKP-KKN) dengan membuat Hand Sanitezer Spray bertempat di Laboratorium Kimia Dasar FMIPA Unmul.

Kegiatan PKP-KKN dengan membuat Hand Sanitezer Spray  ini dilaksanakan  oleh mahasiswa Program Studi Kimia S1, Jurusan Kimia, Tahun Angkatan 2017, dengan jumlah mahasiswa sebanyak 20 orang, dan sudah dilaksanakan mulai tanggal 23 Juni - 23 Juli 2020. Selain itu, juga dilaksanakan pula program kerja lainnya, seperti pembuatan video dan artikel informatif yang bertema tentang COVID-19 yang nantinya akan di upload dan di share melalui sosial media antara lain WhatsApp, Instagram dan Youtube. Dimana kegiatan ini dilakukan tentunya dengan harapan dapat membantu masyarakat luas dalam mengatasi penyebaran virus COVID-19.

Kegiatan PKP-KKN oleh mahasiswa Program Studi Kimia S1, Jurusan Kimia, FMIPA Unmul memiliki program kerja berupa pembuatan 400 botol Hand Sanitezer Spray serta 10 liter untuk stock kampusyang pelaksanaanya dilakukan pada Laboratorium Kimia Dasar FMIPA dengan Kepala Laboratorium Dr. Eva Marliana, M.Si., setelah Hand Sanitezer Spray selesai dibuat maka langsung didistribusikan kepada civitas akademik FMIPA UNMUL, sebagai Penunjang Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 bagi peserta UTBK, mahasiswa dan masyarakat.

Demikian informasi kegiatan Fakultas MIPA melalui mahasiswa Program Studi Kimia S1, Jurusan Kimia, mengadakan program Kegiatan Penyetaraan Kuliah Kerja Nyata (PKP-KKN) dengan membuat Hand Sanitezer Spray. “Bekerja Bersama Membangun FMIPA Unggul”. nzkqb/hms_fmipa

Copyright © 2015 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10