FMIPA UNMUL : MoU DENGAN BPS PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 10-Mar-2020 | 539 kali dibaca

Image alt


Pada hari Senin, 09 Maret 2020. Universitas Mulawarman melalui Fakultas MIPA melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Timur, pada kegiatan Rapat Koordinasi Kampus (Rakorpus) dengan tema “Keterlibatan Perguruan Tinggi dan Mahasiswa dalam Sensus Penduduk 2020”. Pelaksanaan kegiatan penandatangan bertempat di Swiss be-Hotel, Lantai II, Samarinda.

Kegiatan Rakarpos ini dihadiri oleh Wakil Rektor Unmul Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Dr. Bohari, M.Si., yang mewakili Rektor Unmul, Mewakil Dekan FMIPA Dr. Sri Wahyuningsih, M.Si. selaku Wakil Dekan I, yang dihadiri pula Ketua Jurusan Matematika Dr. Suyitno, M.Sc., Ketua ULS Kerjasama FMIPA Dr. Yanti Puspita Sari, M.Si., Bapak/Ibu Koordinator Prodi, Bapak/Ibu Dosen dan staf Unmul. Sedangkan, dari pihak Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur langsung dihadiri oleh Kepala BPS Dr. Drs. Anggoro Dwitjahyono, M.Si., dan staf jajaran BPS Provinsi Kaltim serta panitia pelaksana dan undangan. Selain itu pula, hadir 100 mahasiswa/i dari Prodi Statistika dan Prodi Matematika Jurusan Matematika yang dikukuhkan sebagai Sahabat Sensus pada SP 2020.

Wakil Rektor IV, dalam sambutannya menyampaikan Lembaga sangat apresiasi dengan adanya kerjasama BPS Provinsi Kaltim dengan Unmul melalui Fakultas MIPA, semoga apa yang telah di lakukan didalam penandatangan perjanjian kerjasama ini bermanfaat bagi kedua lembaga, khususnya Unmul dalam menyongsong Kampus Merdeka.

Sedangkan, Kepala BPS Provinsi Kaltim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada lembaga Universitas Mulawarman dalam hal ini melalui Fakultas MIPA sehingga kesepakatan kerjasama diantara kedua lembaga secara resmi di tandatangani. Beliau melanjutkan, kegiatan kerjasama ini sudah dilakukan sebelum adanya penandatangan dan berjalan secara baik oleh kedua belah pihak.

Pada waktu yang sama, di saat menjadi pembicara dalam kegiatan Rakorpus, Wakil Dekan I menyampaikan bahwa Bapak Dekan sangat senang dengan adanya penandatangan perjanjian kerjasama ini. dan Wakil Dekan mengharapkan salah satu point dari kerjasama ini perlu adanya Pojok Statistik di Kampus Universitas Mulawarman sebagai wadah data dan informasi bagi civitas akademika Universitas Mulawarman.

Demikian informasi pelaksanaan penandatangan kesepakatan perjanjian kerjasama antara BPS Provinsi Kalimantan Timur dengan Universitas Mulawarman melalui Fakultas MIPA Unmul. “Bekerja Bersama Menuju FMIPA Unggul”. nzkqb/hms_fmipa

Copyright © 2015 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10