FMIPA UNMUL : SYMPOSIUM LAHAN BASAH MESANGAT-SUWI 2019

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 05-Oct-2019 | 31 kali dibaca

Image alt


Pada hari Selasa,01 Oktober 2019. Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Biologi melanjutkan kegiatan pada hari kedua Symposium Lahan Basah Mesangat-Suwi Tahun 2019, bertemakan “Inovasi Penelitian Biologi Dalam Rangka Pemanfaatan Biodiversitas dan Pelestarian Lingkungan Hutan Tropis Lembab”, bertempat di Ruang Avogadro, Gedung D, Lantai 1, Kampus FMIPA.
 
Symposium Tahun 2019 ini merupakan kegiatan yang pertama kali nya dilaksanakan bersamaan dengan SEMNAS BIOLOGI II oleh Jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Mulawarman, menghadirkan pemakalah dari universitas baik dari pulau Kalimantan maupun luar pulau Kalimantan.
 
Mewakil Dekan, Dr. Nova Hariani, M.Si selaku Ketua Jurusan Biologi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan symposium ini merupakan bagian dari kegiatan SEMNAS BIOLOGI II dan atas kehadiran Bapak dan Ibu Keynote Speaker serta Invite Speaker yang sudah bersedia hadir serta mensharing ilmu pengetahuan didalam kegiatan ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Dekan dan seluruh jajarannya serta kepda ketua pelaksana dan seluruh panitia yang sudah bekerja dalam mensukseskan kegiatan ini.
 
Dalam Sambutan REA KALTIM Peter Bayliss, MBA menyampaikan sangat senang diikutasertakan dalam kegiatan ini, dimana REA KALTIM juga mempunyai MoU dengan FMIPA yang sudah berjalan sampai tahun 2020. Dan tidak lupa ucapan terimakasih ditujukan kepada Bapak Dekan beserta seluruh jajarannya dalam mendukung kegiatan REA KALTIM.
 
Pada hari kedua dengan pemakalah utama :
  1. Robert B. Stuebing, M.Sc., M.AIA (REA KALTIM /Yayasan Ulin) dengan Moderator Rudy Agung Nugroho, M.Si., Ph.D
  2. Dr. Daisy Wower, M.Sc (Biologi – LIPI) dengan Moderator Dr. Hetty Manurung, M.Si
sedangkan pada untuk invite speaker :
  1. Dra. Monica Kusneti (Yayasan Katulistiwa Indonesia) dengan Moderator Dr. Retno Aryani, M.Si
  2. Suimah. S.Hut (REA KALTIM) dengan Moderator Dr. Medi Hendra,M.Si
Penutupan kegiatan SEMNAS Biologi II dan Symposium Lahan Basah Mesangat-Suwi Tahun 2019 dilakukan oleh Dr. Hetty Manurung, M.Si selaku ketua pelaksana,
 
Demikian informasi kegiatan Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Biologi dalam pelaksanaan kegiatan SEMNAS Biologi II dan Symposium Lahan Basah Mesangat-Suwi Tahun 2019. "Bekerja Bersama Menuju FMIPA Unggul”. nzkqb/humas_fmipa

Copyright © 2015 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10