FMIPA UNMUL : SEMNAS BIOLOGI II 2019

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 05-Oct-2019 | 32 kali dibaca

Image alt


Pada hari Senin, 30 September 2019. Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Biologi menyelenggarakan Seminar Nasional (SEMNAS) Biologi II dan Symposium Lahan Basah Mesangat-Suwi Tahun 2019, dengan Ketua Pelaksana Dr. Hetty Manurung, M.Si., bertemakan “Inovasi Penelitian Biologi Dalam Rangka Pemanfaatan Biodiversitas dan Pelestarian Lingkungan Hutan Tropis Lembab”, bertempat di Ruang Avogadro, Gedung D, Lantai 1, Kampus FMIPA.
 
Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si. selaku Dekan FMIPA hadir dan sekaligus membuka SEMNAS Biologi II dan Symposium Lahan Basah Mesangat-Suwi Tahun 2019, yang dihadiri oleh Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II, keynote speaker, peserta pemakalah, peserta pendengar, dan seluruh panitia.
 
Dalam Sambutannya, Bapak Dekan menyampaikan di Fakultas MIPA memiliki 6 program studi S1 dan 1 Prodi S2. Beliau menyampaikan Fakultas sangat mendukung dengan kegiatan SEMNAS Biologi II dan symposium yang diadakan di Fakultas MIPA, dan berharap kegiatan SEMNAS ini akan selalu berlanjut di tahun berikutnya. Beliau melanjutkan, Selamat datang Bapak/Ibu peserta SEMNAS Biologi II dan Sysmpisom Tahun 2009 di Fakultas MIPA Universitas Mulawarman, dan selamat buat Prodi S1 Biologi atas pencapaian meraih akreditasi A.
 
Sedangkan sambutan dari ketua pelaksana, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Dekan FMIPA hingga kegiatan SEMNAS Biologi II dan Symposium Tahun 2019 ini terlaksana sesuai rencana dan kepada pihak-pihak yang mensupport serta kepada seluruh panitia. Kegiatan ini di ikuti oleh 4 pemakalah utama dan akan di lanjutkan oleh peserta pemakalah yang di atur dengan sistem pararel. Kegiatan yang dilaksanakan di hari pertama Seminar Nasional, di hari kedua Symposium dilanjutkan Trip Pesut Mahakam, lanjut beliau.
 
SEMNAS Biologi dan Symposium Tahun 2019 ini merupakan kegiatan SEMNAS yang kedua kali nya dilaksanakan oleh Jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Mulawarman, menghadirkan pemakalah dari universitas baik dari pulau Kalimantan maupun luar pulau Kalimantan.
Dimana pada hari pertama dengan pemakalah utama dan moderator :
  1. Prof. Dr. Budi Setiadi Daryono, M.Agr. Sc. (Dekan Fak. Biologi, Universitas Gajah Mada) dengan moderator Dr. Dwi Susanto, M.Si
  2. Dr. Sudarjat, SU (Fakultas MIPA, Universitas Mulawarman) dengan moderator Dr. Lariman, M.Si
Pada hari kedua dengan Pemakalah Utama:
  1. Robert B. Stuebing, M.Sc., M.AIA (REA KALTIM /Yayasan Ulin)
  2. Dr. Daisy Wower, M.Sc (Biologi – LIPI)
serta sebagai invite speaker :
  1. Dra. Monica Kusneti (Yayasan Konservasi Katulistiwa Indonesia)
  2. Suimah, S.Hut (REA KALTIM)
Demikian informasi kegiatan Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Biologi dalam pelaksanaan kegiatan SEMNAS Biologi II dan Symposium Lahan Basah Mesangat-Suwi Tahun 2019. "Bekerja Bersama Menuju FMIPA Unggul”. nzkqb/humas_fmipa

Copyright © 2015 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10