FMIPA UNMUL : SEMINAR NASIONAL KIMIA 2019

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 28-Aug-2019 | 34 kali dibaca

Image alt


Pada hari Kamis, 24 Agustus 2019. Dalam rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis FMIPA ke-18, melalui Jurusan Kimia melaksanakan Seminar Nasional (Semnas) Kimia tahun 2019 dengan Tema "Potensi Bahan Alam Hutan Kalimantan dan Lingkungannya dalam Industri 4.0", Bertempat di Hotel Grand Victoria, Samarinda.

Mewakili Rektor Unmul hadir dan sekaligus membuka kegiatan Semnas Kimia 2019, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin. MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unmul, yang dihadiri oleh Dr. Bohari, M.Si., selaku Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unmul dan merupakan Dosen FMIPA Jurusan Kimia, Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si., selaku Dekan FMIPA Unmul, Dr. Rudi Kartika, M.Si., selaku Ketua Jurusan Kimia, Irfan Ashari Hiyahara, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Panitia, serta Bapak/Ibu Dosen, mahasiswa, dan undangan sebagai peserta oral dan pendengar.

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk presentasi dan poster, dimana dimulai dengan pembicara utama sebagai berikut :

Pembicara 1 : Dr. Bohari, M.Si. (Universitas Mulawarman) Moderator : Prof. Dr. Aman Sentosa Panggabean, M.Si

Pembicara 2 : Prof. Dr. rer. nat H. Muharram, M,Si (Universitas Negeri Makassar)

Moderator : Irfan Ashari Hiyhara, S.Pd., M.Si

Pembicara 3 : Prof. Dr. Taslim Ersam, M.Si (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)

Moderator : Dr. Erwin, M.Si

Selain itu, di Semnas ini ada pula presentasi hasil penelitian dalam bentuk oral atau poster. Pelaksanaan presentasi dibagi menjadi beberapa bidang diantaranya kimia organik, kimia anorganik, biokimia serta kimia analitik dengan peserta terdiri dari mahasiswa, dosen, praktisi dan umum.

Demikian informasi kegiatan Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Kimia dalam pelaksanaan SEMNAS KIMIA 2019. "Bekerja Bersama Menuju FMIPA Unggul”. nzkqb/humas_fmipa

Copyright © 2015 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10