FMIPA UNMUL : MELAKSANAKAN INTERNATIONAL CONFERENCE ON MATHEMATICS, SCIENCE, AND COMPUTER SCIENCE 2018

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 29-Oct-2018 | 984 kali dibaca

Image alt


Rabu, 24 Oktober 2018. Fakultas MIPA Universitas Mulawarman melaksanakan kegiatan pembukaan The 2nd International Conference on Mathematics, Science, and Computer Science (The 2nd ICMCS) 2018 dengan tema "Tropical research and technology-Leading the way towards the society and enviroment of the future". Bertempat di Ballroom, Hotel Novotel, Balikpapan.

Hadir mewakili Rektor Universitas Mulawarman sekaligus membuka kegiatan the 2nd ICMCS 2018, Dr. Ir. Encik Ahmad Syaifudin, M.P. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, di hadiri pula Dekan Fakultas MIPA Unmul Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Sri Wahyuningsih, M.Si., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Chairul Saleh, M.Si., Wakil Ketua Pelaksana the 2nd ICMCS 2018 Dr. Noor Hindryawati, M.Si., Bapak/Ibu pemateri utama, peserta konferensi, dan para undangan. Dr. Ir. Encik Ahmad Syaifudin, M.P., dalam sambutannya mewakili Rektor Universitas Mulawarman, menyampaikan Universitas Mulawarman sangat mengapresiasi kegiatan the 2nd International Conference on Mathematics, Science, and Computer Science (the 2nd ICMCS) yang dilaksanakan oleh Fakultas MIPA, dimana kegiatan ini dihadiri oleh para pemegang kebijakan, para ilmuwan dan para praktisi yang secara bersama-sama membagi ide-ide, pengalaman, aspirasi, dan harapannya yang disampaikan dalam kegiatan ICMSC ini.

Universitas Mulawarman sangat berkomitmen dalam mewujudkan kualitas akademik yang terbaik bagi mahasiswanya, khususnya didalam melakukan networking, colaboration, coorperation, dan patnership, terimakasih kepada Bapak Dekan, panitia dan seluruh citivas akademika Fakultas MIPA yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan the 2nd ICMSC 2018, lanjut Beliau.

Sambutan dari Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si., menyampaikan Fakultas MIPA Unmul mempunyai empat jurusan Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi dengan enam program studi S1 dan satu program studi S2 yang terdiri dari program studi Matematika, program studi Statistika, program studi Fisika, program studi Geofisika, program studi Kimia dan Biologi, serta satu program studi S2 Kimia dan memiliki 1350 mahasiswa dengan 82 orang staf pengajar. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak/Ibu peserta konferensi pada kegiatan the 2nd ICMSC 2018.

Sedangkan sambutan Wakil Ketua Pelaksana, Ibu Dr. Noor Hindryawati, M.Si., menyampaikan kegiatan the 2nd ICMSC 2018 dilaksanakan oleh Fakultas MIPA Universitas Mulawarman dengan ruang lingkup bidang ilmu matematika, fisika, kimia, biologi, ilmu komputer dan aplikasinya, dengan peserta dari perguruan tinggi baik dari dalam dan luar pulau kalimantan.

Masih dalam rangkaian acara the 2ndICMCS 2018, di tempat yang sama Bapak Dr. Ir. Encik Ahmad Syaifudin, M.P., hadir dalam acara Gala Dinner yang merupakan acara penutupan kegiatan ICMSC 2018  yang di dampingi Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si., Wakil Dekan dan Bapak/Ibu Keynote Speaker, serta memberikan sertifikat penghargaan kepada peserta yang menampilkan poster yang terbaik.

Demikian informasi kegiatan Fakultas MIPA Universitas Mulawarman dalam the 2nd International Conference on Mathematics, Science, and Computer Science 2018 dengan sponsor PT. Unitama Analitika Perkasa dan Vanadia Science and Technology. “Bekerja Bersama Menunju FMIPA Unggul”. nzkq/hms_fmipa

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10