FMIPA UNMUL : SEMNAS KIMIA 2018 DAN PELANTIKAN HKI CABANG KALTIM

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 04-Sep-2018 | 1448 kali dibaca

Image alt


Pada Hari Senin, 03 September 2018. Fakultas MIPA Unmul, masih dalam rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun ke 17, melalui Jurusan Kimia melaksanakan Seminar Nasional (Semnas) Kimia tahun 2018 sekaligus pelantikan Himpunan Kimia Indonesia (HKI) Cabang Kalimantan Timur dengan Tema "Peranan kimia dalam pengolahan Sumber Daya Alam (SDA) dan Industri Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan", Bertempat di Ruang Avogadro, Lantai 1, Gedung D, Kampus FMIPA.

SEMNAS 2018 dihadiri Bapak Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si selaku Rektor Unmul, Bapak Dr. Bohari, M.Si., selaku Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unmul dan merupakan Dosen Kimia FMIPA, Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si., selaku Dekan FMIPA, Dr. Erwin, M.Si., selaku Ketua Jurusan Kimia, Bapak Dr. Soerja Koesnarpadi, M.Si. selaku Ketua Panitia, Bapak/Ibu Dosen dan mahasiswa sebagai peserta oral dan pendengar.

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk presentasi dengan pembicara utama yaitu Prof. Dr. Sri Juari Santosa, M.Eng, dari Universitas Gadjah Mada (UGM) serta diisi dua Guru Besar UNMUL, Prof. Dr. Aman S Panggabean., M.Si dan Prof. Dr. Daniel., M.Si. Selain itu, di Semnas ini ada pula presentasi hasil penelitian dalam bentuk oral atau poster. Selama dua hari pelaksanaan, presentasi dibagi menjadi beberapa bidang diantaranya kimia organik, kimia anorganik, biokimia serta kimia analitik dengan peserta terdiri dari mahasiswa, dosen, praktisi dan umum.

SEMNAS yang dibuka langsung oleh Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si. dalam sambutannya Rektor menyatakan, kemajuan FMIPA seiring berjalannya waktu sudah cukup baik. Salah satu indikatornya adalah, kualifikasi dosen bergelar Guru Besar dan Doktor yang cukup banyak di kampus para Saintis ini. Bahkan kualitas dan kuantitas hasil penelitian dari fakultas ini perlu diapresiasi. “Di umur FMIPA yang sudah memasuki usia ke 17 tahun, diharapkan ke depan dapat menunjukan kualitas terbaik,” kata Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini.

Di saat yang sama dilakukan pula pelantikan anggota Himpunan Kimia Indonesia (HKI) Cabang Kalimantan Timur, dimana Bapak Dr. Bohari Yusuf., M.Si yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat UNMUL, sebagai Ketua Umum HKI Cabang Kaltim.

Demikian informasi kegiatan Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Kimia dalam pelaksanaan SEMNAS KIMIA 2018. "Bekerja Bersama Menuju FMIPA Unggul”. nzkq/humas_fmipa

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10