FMIPA UNMUL : DISEMINASI SHORT COURSE DAN WORKSHOP JURUSAN BIOLOGI

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 29-Aug-2018 | 1264 kali dibaca

Image alt


Selasa, 28 Agustus 2018. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman melalui Jurusan Biologi melaksanakan kegiatan dengan tema “ Teknik Analisis di Bidang Biologi untuk Peningkatan Mutu Riset : Diseminasi Short Course dan Workshop Dosen dan Tendik Jurusan Biologi FMIPA UNMUL”.

Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si., selaku Dekan FMIPA hadir untuk membuka pelaksanaan kegiatan Diseminasi Short Course dan Workshop, dihadiri oleh Ibu Eko Kusumawati, S.Si., MP selaku Sekretaris Jurusan Biologi, Ibu Dr. Retno Aryani, M.Si., selaku Ketua Pelaksana Seminar, Bapak dan Ibu dosen, mahasiswa, serta seluruh panitia, bertempat di ruang Avogadro, Gedung D, Lantai1, Kampus FMIPA Unmul.

Dalam sambutannya, Bapak Dekan menyampaikan kegiatan ini sangat bagus sekali untuk pengetahuan bagi mahasiswa dalam melaksanakan penelitian dan publikasi, dan mengharapkan kepada mahasiswa untuk menyimak dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mengimplementasikan teknik analisis saat melasakanakan penelitiannya.

Kegiatan Diseminasi Short Course dan Workshop menghadirkan moderator Ibu Dr. Nova Hariani, M.Si., dengan pembicara sebagai berikut:
1. Eko Kusumawati, S.Si., MP (Bioengineering)
2. Rudy Agung Nugroho, S.Si., M.Si., Ph.D. (Environmental DNA (eDNA) Microbial Community Assessment Using Restriction Fragment Length Polymorphism (PCR-RFLP) and Its Correlation with Heavy Metal in Freshwater Environments.
3. Dr. Syafrizal, MP (Pelatihan SITOGENETIKA “DNA BARCODE”)
4. Dr.rer.nat Bodhi Dharma, M.Si (Rice Genome Editing)
5. Widha Prahastika, S.Si (Teknik Preparasi Kromosom pada Tumbuhan dan Hewan)
6. Auliana, S.Si., M.Si (Analisis Karyotype & Idiogram)
7. Firman M. Nur (Isolasi DNA Fillet Ikan)

Demikian informasi kegiatan Fakultas MIPA Unmul dalam pelaksanaan Diseminasi Short Course dan Workshop yang dilaksanakan oleh jurusan Biologi. "Bekerja Bersama Menuju FMIPA Unggul”. nzkq/humas_fmipa

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10