FMIPA UNMUL : JURUSAN MATEMATIKA "SEMINAR NASIONAL"

Oleh: | Tanggal: 26-Sep-2017 | 1124 kali dibaca

Image alt


Sabtu, 23 September 2017. Fakultas MIPA Universitas Mulawarman melalui Jurusan Matematika melaksanakan Seminar Nasional dengan tema “Peran Matematikan dan Statistika dalam mendukung Program Pembangunan Berwawasan Lingkungan. Bertempat di Hotel Mid Town Samarinda.

Mewakili Dekan Fakultas MIPA dalam kegiatan ini, Ibu Dr. Sri Wahyuningsih, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni hadir dan membuka kegiatan seminar nasional.

Kegiatan seminar nasional mengundang dua keynote speaker dalam bidang Matematika dan Statistika :
1. Prof. Dr. Ir. Khairil Anwar Notobudiputro, MS (Institut Pertanian Bogor / Statistika)
2. Prof. Dr. Hasmawati, M.Si. (Universitas Hasanuddin / Matemtika)
Dan, dua invited speaker untuk berbagi pengalamannya, yaitu:
1. Prof. Marjono, M.Phil., Ph.D (Universitas Brawijaya / Matematika)
2. Dr. Wuryansari Muharini Kusumawinahyu, M.Si (Universitas Brawijaya / Matematika)

Dengan total peserta dalam seminar nasional sebanyak 92 peserta, yang teridri dari :
1. Presenter sebanyak 17 peserta
2. Participant sebanyak 75 peserta.

Menurut panitia tujuan kegiatan seminar nasional ini untuk memperoleh wawasan mengenai perkembangan ilmu pengetahuan secara umum dan khususnya pada bidang ilmu matematika dan statistika, memperoleh wawasan tentang aplikasi dari ilmu matematika dan statistika, mengahasilkan prosiding yang berisi tentang penelitian-penelitian terbaru terkait dengan bidang matematika dan statistika, serta mewujudkan inovasi yang ramah lingkungan dalam rangka pengingklatan manfaat ilmu pengetahuan di Indonesia.

Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si. selaku Dekan Fakultas MIPA Unmul hadir saat masih berlangsungnya kegiatan yang menambah semangat bagi panitia dalam melaksanakan kegiatan seminar nasional dan beliau sekaligus menutup kegiatan seminar nasional yang dilaksanakan oleh Jurusan Matematika.

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan permohonan maaf baru bisa hadir karena mengikuti prosesi wisuda mahasiswa Universitas Mulawarman yang bertepatan pada hari ini. Ucapan terimakasih beliau sampaikan kepada Bapak/Ibu Keynote Speaker dan Invited Speaker yang telah memberikan ilmu pengetahuan serta pengalamannya pada seminar nasional ini.

Kepada Ketua Jurusan Matematika dan seluruh panitia saya ucapkan selamat telah melaksanakan kegiatan seminar nasional ini dengan sukses, terimakasih telah melaksanakan program-program antara lain seperti kegiatan seminar nasional ini, Institusi (Fakultas MIPA) akan selalu mendukung program kegiatan seperti ini, lanjut beliau.

Demikian kegiatan Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Matematika melaksanakan kegiatan seminar nasional. Fakultas MIPA Unmul semakin Jaya.nzkq/humas_fmipa_unmul

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10