Jurusan Ilmu Komputer FMIPA Unmul mengadakan Workshop Pengenalan Platform ArcGis

Oleh: Kusnandar | Tanggal: 16-May-2016 | 1490 kali dibaca

Image alt


Bertempat di Laboratorium Network & Security, Jurusan Ilmu Komputer FMIPA Universitas Mulawarman, pada Sabtu 14 Mei 2016 pukul 08.00 s/d 17.00 WITA telah berlangsung kegiatan workshop yang bertemakan tentang Pengenalan Platform ArcGIS bagi mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer FMIPA Unmul.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Ketua Laboratorium Network & Security Dr. Fahrul Agus, S.Si., MT, bahwa worskhop ini diadakan untuk membekali mahasiwa yang pada semester depan akan terjun ke masyarakat dalam rangka KKN, PKL dan Tugas Akhir. Seiring dengan telah ditandatangani MoU antara pihak ESRI sebagai pemilik ArcGIS dengan Unmul sebagai institusi pendidikan, diharapkan semakin banyak mahasiwa Jurusan Ilmu Komputer yang mampu menerapkan aplikasi ArcGIS secara resmi dan tidak melanggar hak cipta. Dengan platform ArcGIS, aplikasi ini dapat mengintegrasikan data dan peta yang dimiliki oleh institusi bisnis sehingga data yang ada dapat memberikan informasi yang lebih cerdas kepada penggunanya.

Acara diikuti sekitar 25 orang peserta berasal dari mahaiswa Ilmu Komputer yang mengambil peminatan pada pemodelan data spasial, khususnya mata kuliah Sistem Informasi Geografi. Para mahasiwa yang mengambil mata kuliah ini juga diwajibkan secara berkelompok untuk membangun aplikasi perangkat lunak yang berbasis pengelolaan data spasial untuk berbagai kasus yang ada di masyarakat.

 
 
Statistika

Matematika

biologi

Biologi

fisika

Fisika

kimia

Kimia

 
Copyright © 2024 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Mulawarman
Build with Codeigniter Version : 3.1.10